Jumat, 21 September 2012

CERBERUS SI SATPAM GERBANG NERAKA

Siapa sie yang ga kenal cerberus mungkin kita pernah melihat mahluk nie dalam cerita tokoh "hercules" yang melawan cerberus di gerbang neraka . .. .yup mungkin sebagaian orang masi belum kenal yang namanya cerberus ato anjing penjaga neraka dengan kepala tiga.tokoh - tokoh mitologi yunani yang ckup terkenal seperti iris,siren,minotour, dan centaur.


     Cerberus atau sering di sebut dalam mitologi yunani adalah kerberos adalah mahluk mitologi yunani hewan peliharaan hades. Cerberus adalah anak dari Typhon dan echidna. Cerberus adalah anjing raksasa berkepala 3 yang di tugaskan untuk menjaga pintu masuk ke istana Hades.
mungkin ini cerberus masih kecil yang unyu  XD
     
Awalnya dia adalah anjing lucu imut dan menggemaskan. Setelah beranjak dewasa dia pun berubah menjadi berkepala tiga dan mempunyai kekuatan mnyemburkan api dan menguasai dunia arwah.dia pun menjadi penjaga gerbang neraka tujuannya supaya tidak ada arwah yang melarikan diri dari dunia arwah ke dunia manusia. tapi tetep saja masi ada cerita - cerita penampakan setan di dunia nie ya.....mungkin cerberusya kecapean terus molor da . ..wkkwkakkakakka
 


    Banyak versi tentang mahluk mitologi yunani ini .. .sebagian ada yang berpendapat cerberus tak hanya memilki kekuatan api melainkan setiap kepalanya ada yang berpendapat bisa mengeluarkan  yang lain : seperti kepala kiri (semburan es) kepala tengah (semburan api) kepala kanan (menyemburkan halilintar) dan sebagian ada yang berpendapat dia mempunyai ekor berkepalakan ular yang sangat berbisa yang melilit setiap arwah yang kabur dan memilki taring yang setajam silet yang dan memilki cakar bagaikan elang yang siap mencabik dan menerkam arwah yang mencoba melarikan diri. dan hidungnya sensitive mengendus arwah yang bersembunyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar